Gunung Kidul (Antaranews Jogja) – Dinas Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengelar Gowes 2018 dan Trail Trabas 2018 pada Agustus 2018 untuk menarik kunjungan wisatawan di wilayah itu.

Kepala Seksi Promosi dan Informasi, Dinas Pariwisata Gunung Kidul Purnomo Sumardamto di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan ada dua event olahraga yang berada di kawasan wisata yakni Gowes pada 12 Agustus yang bertempat di Alun-alun Gunung Kidul dan Trail Trabas 26 Agustus.

“Untuk Agustus 2018, agenda sementara baru ada dua kegiatan,” katanya.

Dia mengatakan event ini diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan. Dispar terus berupaya melakukan inovasi dalam menarik kunjungan wisatawan sehingga semakin banyak yang mengunjungi destinasi wisata.

“Kami gencar promosi ke berbagai wilayah di Indonesia,” katanya.

Purnomo mengatakan dengan semakin banyaknya wisatawan pihaknya terus berupaya melakukan inovasi kegiatan. Selain inovasi juga melakukan pembenahan kawasan wisata.

“Kami berupaya melakukan inovasi event untuk menarik wisatawan dan meningkatkan kesadaran masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul Hary Sukmono mengatakan penataan kawasan Pantai Krakal sudah dilakukan pemda, begitu juga kawasan Pantai Baron.

Dengan penataan ini, lanjut dia, pemerintah berharap wisatawan akan semakin nyaman tinggal di Gunung Kidul.

“Kami berupaya agar wisatawan semakin nyaman, dan tinggal di aini. Selain penataan kawasan pantai, kami juga menggelar konser berskala nasional,” katanya.