LOCATION | CONTACT | 24 HOUR SERVICE | 081222635535
Tempat Berburu Batik di Jogja
batik-yogyakarta-hamzah

Tempat Berburu Batik di Jogja

Bagi kalian yang pencinta batik, ini akan berasa surga buat kalian, apalagi bagi perempuan yang sangat senang berbelanja, nih kami memliki beberapa yang wajib kalian datangi untuk berburu batik.

Pasar Beringharjo

pasar-beringharjo-yogyakarta
pasar-beringharjo-yogyakarta

Wah tempat yang satu ini sudah populer nih, ditempat ini kalian akan banyak menemukan jenis batik, dari baju, tas, jenis kain, aksesoris yang berbahankan batik asli Jogja. Tapi kalian juga harus jeli untuk memilih kualitasnya. Kalian harus teliti juga untuk melihat jenis kain dah jahitannya yah biar tidak zonk. Dan bagi kalian yang jago tawar menawar kalian harus mengeluarkan  kemampuan kalian itu, haha.. kan lumayan bisa dapat harga lebih rendah…
Lokasinya ada di Jln.Jend.Ahmad Yani masih dilokasi dengan malioboro yah.

Hamzah Batik

batik-yogyakarta-hamzah
batik-yogyakarta-hamzah

Hamzah Batik Jogja ini berlokasi tepat di seberang Pasar Beringharjo. Nama lain dari Hamzah Batik adalah Mirota Batik. Di tempat belanja batik di Jogja satu ini, kalian tidak akan hanya menemukan kain atau baju batik, tapi berbagai macam sovenir juga banyak disini. Dan disini sih emang ga bisa tawar menawar tapi tenang aja yah guys, kualitas dari hamzah batik ini jangan diragukan lagi. Dijamin ga akan rugi untuk membeli Batik Jogja disini.

Batik Giriloyo, Imogiri, Bantul

Batik Giriloyo
Batik Giriloyo

Nah, kalau tempat ini, kalian akan mendapatkan batik tulis maupun cap langsung dari pembuatnya. Lokasi yang ditawarkan memang membutuhkan perjuangan ekstra karena anda harus rela mengabiskan perjalanan sekitar 30 menit sampai 60 menit dari pusat kota untuk sampai di Giriloyo, Imogiri yang beralamat di Jl. Imogiri TImur Km 14, Wukirsari.Tapi, disini kalian akan mendapatkan pengalaman membatik secara langsung. Menarik bukan? Kapan lagi kan bisa membatik langsung ditempat kalian berbelanja. Hasil produk batik di sini semua asli dan anda tetap bisa menawar apabila kalian merasa harga yang diberikan terlalu tinggi.

Selain batik berupa kain, beberapa kerajinan batik di Giriloyo juga menyediakan batik dengan kondisi sudah berupa pakaian seperti kemeja, dress, ataupun blus. Biasanya, pengrajin ini menyediakan penjahit juga di lokasi mereka berjualan, agar kalian bisa langsung menjahitkan kain batik pilihan anda dan pulang dengan produk sesuai keinginan. Keren kan, tapi butuh waktu agak lama yah …

Batik Pajangan, Bantul

batik bantul
batik bantul

Batik panjangan, bentul ini pun tak luput dari sorotan wisatawan. Meskipun sama-sama berlokasi di Bantul, lokasi Batik Pajangan tidak sama dengan di Giriloyo. Serta tempat belanja batik di Jogja ini berlokasi di daerah bernama Pajangan, sekitar satu jam berkendara dari pusat kota ke arah selatan kemudian ke barat. Di sini, kalian bisa menemukan batik asli baik cap maupun tulis. Tidak hanya itu, kalian juga bisa melihat langsung proses membuatnya.Yang membedakannya dari Giriloyo, di sini kalian dapat belajar membuat batik tanpa biaya namun anda tidak bisa membawa hasil batik anda karena biasanya anda hanya akan mencoret di kain yang sama dengan kain yang pengrajin sedang dikerjakan.

Komplek dalam keraton

batik jogja
batik jogja

Lokasi tempat belanja batik di Jogja ini tidak bergitu jauh dari Karaton, bila kalian ke kraton langsung saja mampir kesini, tersebar hampir di setiap sudut sisi barat keraton sampai dengan Plaza Ngasem. Setiap sudut jalan tersebut terdapat sangat banyak berjajar toko menjajakan produk batik mulai dari baju sampai dengan tas, aksesoris dll. Kalian bisa sekaligus menuju ke Taman Sari apabila melewati jalan ini. Jadi, sambil wisata kalian bisa langsung belanja deh! Kualitas batik yang ditawarkan di komplek ini bisa dikatakan sama dengan yang berada di Pasar Beringharjo, hanya saja kalian tidak harus berdesak-desakan apabila berada di komplek ini. Kejelian, ketelitian dan kehandalan dalam menawar juga sangat diperlukan di sini yah, jadi keluarkan kemampuan kalian disini untuk tawar menawar. hehe

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Close Menu